tulisan berjalan

“Selamat Datang Di Blog esemka17a.blogspot.com _________ untuk setiap penugasan yang berkaitan dengan pelajaran IM di SMK Karya Wijaya Kusuma akan dishare melalui blog ini”

Kamis, 23 Februari 2012

1. Langkah - Langkah Membuat Blog di Blogspot


Sebelum membuat blog maka ada beberapa syarat yang harus anda penuhi, diantaranya adalah harus mempunyai account email (Gmail / Yahoo) yang masih aktif,  komputer atau media lain yang digunakan (laptop,netbook dsb) harus terkoneksi dengan jaringan internet.


Dalam membuat blog, diperlukan beberapa langkah – langkah sbb:
1.       Untuk langkah pertama adalah harus sudah mempunyai   e-mail dan silahkan masuk ke alamat URL http://www.blogger.com Lihat gb. Dibawah !

Klik tulisan MEMULAI
2.       Buatlah account google dengan mengisi semua formulir yang diminta oleh blog. Lihat gb. Dibawah !


 pada kolom alamat email              : masukan email kamu
ketik ulang alamat email                : masukan lagi email yang sama seperti diatas
masukan sebuah password           : masukkan kata kunci (minimal 8 karakter, bisa huruf bisa angka)
ketikan ulang sandi                       : masukan lagi password yang telah kamu masukan sama dengan yang di atas
Nama tampilan                             : isi nama kamu atau nama alias kamu (ini akan tampil  bersamaan dengan posting, artikel yang kamu buat nanti)
verifikasi                                       : masukkan gambar kata yang terdapat di atas kolom.

 Dan jangan lupa setelah semua terisi maka ceklist di kotak yang berisi saya  menerima persyaratan dan layanan . Lihat gb. Dibawah !


jika sudah diisi semua lalu klik Tombol panah orange (Lanjutkan).
3.       Beri nama  judul blog dan alamat blog  yang tersedia. Lihat gb. Dibawah !



Jangan Lupa, setelah nama judul blog & alamat telah terisi klik di tulisan “cek ketersediaan untuk memastikan bahwa alamat tersebut belum digunakan oleh blog orang lain”. Jika tersedia maka klik “lanjutkan”.
4.       Jika  anda membuat account google menggunakan email selain Gmail, biasanya dilangkah ini harus mengkonfirmasi / memverivikasi account yang telah dikirim oleh pihak blogspot (via email / via sms) tergantung permintaan dari pihak blogspot.

5.       Pilih salah satu template yang diinginkan agar tampilan blog anda akan terlihat lebih fresh. Lihat gb. Dibawah !


Untuk memilih template tinggal klik salah satu. kemudian  klik  tombol lanjutkan.
Setelah tombol Lanjutkan di atas diklik,  berarti blognya  kamu sudah jadi dan anda bisa disebut sebagai seorang BLOGGER, hanya saja belum ada artikelnya sama sekali. Untuk memberi artikel pertama kali, silahkan klik tombol Mulai Blogging seperti gambar di bawah ini.

6.       Isi Kolom judul untuk judul artikel dan kolom yang lebar di bawahnya itu untuk menulis artikel atau posting, dan kolom label untuk mengisi jenis kategory artikel. Lihat gb. Dibawah !

jika sudah diisi semua, tekan menu TERBITKAN ENTRI, setelah itu akan muncul pemberitahuan yang mengatakan bahwa kamu telah berhasil menerbitkan posting atau artikel seperti gambar di bawah ini.  Untuk melihat tampilan artikel yang berhasil kamu buat tadi silahkan klik tombol Lihat Entri. Lihat gb. Dibawah !



 Jika ditanya langkah-langkah dalam membuat blog, cukup dijawab dengan tulisan yang berwarna biru !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar